Tips Mudah Membersihkan Rumah dalam Waktu Singkat

Tips Mudah Membersihkan Rumah dalam Waktu Singkat – Sebentar lagi Bulan Ramadhan akan tiba. Maka sebaiknya kita mulai mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan yang penuh dengan rahmat dan pahala ini. Agar ibadah kita di Bulan Ramadhan nanti menjadi lebih khusuk dan tenang maka tak ada salahnya bila kita membersihkan lingkungan rumah kita. Untuk dapat membersihkan rumah dalam waktu yang singkat dan cepat, maka kita dapat menggunakan beberapa tips berikut ini:
 

1. Pakai Vacuum Cleaner untuk Membersihkan Rumah
Untuk bisa membersihkan rumah dari debu dan rambut rontok dengan cepat maka sebaiknya kita menggunakan alat canggih yang bernama vacuum cleaner. Dengan mempergunakan alat ini, maka kita tidak perlu menguras banyak tenaga dan waktu untuk membersihkan lantai atau perabotan rumah lainnya.

2. Gunakan Pengharum Ruangan atau Bunga yang Wangi di Dalam Rumah
Agar ruangan di dalam rumah kita tidak berbau apek atau tidak enak, maka ada baiknya bila kita gunakan pengharum ruangan. Sebagai alternatif, menaruh bunga di setiap sudut rumah juga bisa membuat suasana rumah lebih menyenangkan. Selain itu, kita juga bisa mempergunakan kopi untuk mengurangi bau yang tidak sedap di dalam rumah.

3. Prioritaskan untuk Membersihkan Bagian yang Gelap
Bila kita tidak mempunyai banyak waktu untuk bisa membersihkan setiap sudut rumah, maka sebaiknya kita mengutamakan untuk membersihkan bagian yang gelap terlebih dahulu. Debu pada perabotan rumah yang berwarna gelap, seperti furniture dari bahan kayu berwarna kehitaman lebih mudah terlihat. Berbeda dengan perabotan berwarna terang.

4. Buang Barang yang Sudah Tidak Berguna
Semua barang-barang yang sudah tidak ada manfaatnya sebaiknya dikumpulkan lalu dibuang. Jangan sampai barang-barang yang sudah tidak ada gunanya lagi menumpuk di dalam rumah Anda karena hanya akan mengotori rumah dan membuat rumah menjadi tampak sesak.

5. Simpan Barang yang Tidak Pada Tempatnya
Barang-barang yang membuat pemandangan tidak nyaman seperti koran bekas yang telah menumpuk berhari-hari atau mainan anak-anak maka sebaiknya disimpan ke tempat yang tidak bisa dilihat oleh tamu. Dengan begitu maka ruangan rumah kita akan terlihat lebih rapi.

Nah, demikianlah beberapa tips untuk membersihkan rumah dalam waktu yang singkat. Semoga dengan adanya rumah yang bersih maka kita bisa menjalankan ibadah pada Bulan Ramadhan nanti dengan penuh kekhusukan. Untuk selanjutnya, simak juga artikel Cara Membuat Taman Mini di Halaman Rumah.