Inilah Cara Jitu Membersihkan Rumah dengan Gula

Inilah Cara Jitu Membersihkan Rumah dengan Gula – Sangat nikmat rasanya bila makanan ataupun minuman yang kita konsumsi terasa manis. Untuk membuat makanan dan minuman kita berasa manis adalah dengan cara menambahkan gula. Kita tidak boleh mengkonsumsi gula secara berlebihan karena dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Manfaat gula sebenarnya tidak hanya sebatas untuk bahan campuran makanan atau minuman saja, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai pembersih alami. Jika gula dicampur dengan bahan tertentu maka dapat digunakan menjadi pembersih alami yang dapat menghilangkan noda kotoran, bahkan juga bisa digunakan untuk membersihkan karat. Berikut ini adalah beberapa campuran bahan bersama gula yang bisa kita pergunakan sebagai pembersih alami:
 


1. Gula dan Jeruk Lemon
Ambil satu buah jeruk lemon, lalu peras ke dalam mangkuk yang berisi tiga sendok makan gula. Aduk sampai gula mencair. Larutan ini dapat kita pergunakan untuk menghilangkan karat pada peralatan rumah tangga.

2. Gula dan Cuka
Siapkan empat sendok makan cuka lalu tuang ke dalam sebuah mangkuk yang berisi gula. Masukkan kapas ke dalam bahan campuran tadi. Bahan ini dapat dimanfaatkan untuk membersihkan noda yang menempel di lantai rumah Anda.

3. Gula dan Baking Powder
Sediakan tiga sendok makan gula dan satu sendok makan baking powder, lalu tambahkan sedikit air ke dalam campuran tadi. Setelah bahan tercampur rata, maka ramuan ini bisa digunakan sebagai detergen untuk membersihkan peralatan rumah tangga dan membuat piring menjadi kinclong.

4. Gula dan Tomat
Buah tomat termasuk bahan pemutih yang cukup kuat. Bila pakaian putih kita terkena noda, maka kita dapat mempergunakan campuran gula dan tomat untuk mengilangkan noda kotoran tadi. Caranya cukup dengan merendam pakaian putih bersama campuran alami tersebut.

5. Gula dan Air Mawar
Masukkan gula sebanyak tiga sendok makan ke dalam mangkuk dan tambahkan dengan satu sendok makan air mawar. Campur rata sampai gula mencair. Bahan campuran gula dan air mawar ini bisa kita manfaatkan untuk membersihkan perabot rumah tangga yang terbuat dari perak dan membuatnya semakin tambah mengkilap.

Demikian Cara Jitu Membersihkan Rumah dengan Gula. Untuk selanjutnya, silakan Anda simak artikel Tips Mudah Membersihkan Rumah dalam Waktu Singkat.